Kue Kamir Habbatusauda Empang “Cemilan Berkhasiat Obati segala Penyakit”

Kue Kamir, pasti tidak asing bagi Anda yang gemar melakukan wisata kuliner, khususnya cemilan, ya, Kue Kamir adalah makanan keluarga asal India yang digandrungi oleh masyarakat Arab, untuk bisa menikmatinya warga Bogor tidak perlu jauh terbang ke Timur Tengah, melainkan bisa juga dengan mencicipi Kue Kamir Habbatusauda di Empang Bogor.

kamir4

Hadromut Yaman Selatan adalah daerah asal keluarga penjual Kue Kamir yang sudah berjualan sejak tahun 1994 di Empang Bogor ini, awalnya Kue Kamir adalah cemilan tradisonal dan makanan sehari-hari keluarga Arab, namun Muchsin Alatas pria keturunan Yaman mencoba peruntungan dengan menjual Kue Kamir ini sejak tahun 1994 dan dengan ketekunan bisnisnya akhirnya bisnisnya bisa terus eksis sampai sekarang dengan memiliki banyak pelanggan. “Pelanggan setia kami ada, bahkan ada juga orang Belanda yang lama tinggal di sini dan suka dengan Kue Kamir Habbatusauda dan pernah dijadikan oleh-oleh saat pulang ke Belanda.” Jelas Muchsin Alatas.

kamir20Berbeda dengan yang lain, Kue Kamir Habbatusauda ini tetap menjaga ciri khas dari Kue Kamir panganan kegemaran keluarga Arab tersebut dengan tetap menggunakan jinten hitam yang lebih dikenal dengan nama Habbatusauda yang import langsung dari Arab Saudi, selain ciri khas, Habbatusauda ini memiliki khasiat untuk mengobat berbagai macam penyakit karena menurut penuturan Muchsin Alatas memakan jinten hitam itu termasuk Sunnah Rosul. “Banyak yang jual Kue Kamir, namun hanya kami yang menggunakan Habbatusauda.” Ucap pria keturunan Yaman tersebut.

kamir18Untuk bisa menikmati cemilan berbahan dasar terigu, mentega, susu, gula, telor dan tape ini Anda dapat mengunjungi Kue Kamir Habbatusauda di jalan Empang Pekojan Nomor 18 – Bogor atau sebrang Masjid At-Thohiriyah sejak pukul 06.00 s.d. 12.00 siang, karena banyaknya pelanggan dan terbatasnya adonan Kue, maka disarankan datang sebelum pukul 12.00, dan kue ini dapat Anda nikmati dengan harga hanya 2.000 rupiah. Bagaimana? Apakah Anda ingin mencoba menggigit cemilan yang gurih dan berkhasiat ini, ditunggu di Kue Kamir Habbatusauda Empang Bogor yaaa.

Robby Firliandoko